Download Aplikasi Bansos Agar Dapat Dana Bantuan Pemerintah

Link yang liputanberitaku.com berikan ini adalah link resmi dari Kementrian Sosial, hal ini karena banyak sekali aplikasi yang mirip yang ditakutkan jika kalian mendownload aplikasi palsu akan terjadi pencurian data. Untuk mendownloadnya kalian bisa klik tautan di bawah ini :

DOWNLOAD

Jika aplikasi sudah terinstall di HP kalian, berikutnya kalian bisa langsung Daftar akun agar bisa login dan mengakses semua menu di dalam aplikasi tersebut.

Daftar Aplikasi Cek Bansos

Aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk melihat kepersertaan bantuan sosial (BPNT, BTS, dan PKH). Aplikasi ini bisa untuk melihat daftar penerima bantuan sosial yang ada di wilayah administrasinya dan bisa memberikan sanggahan terhadap penerima bantuan yang dianggap tidak layak.

Selain dari pada itu kalian juga bisa mengusulkan diri sendiri atau tetangga yang dianggap layak untuk masuk DTKS dan atau menerima bantuan sosial

Kalian juga bisa langsung mencari di google playstore tetapi jangan sampai salah pilih aplikasi karena banyak sekali aplikasi yang logo dan namanya mirip dengan aplikasi resmi dari Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Cara Daftar Akun Aplikasi Cek Bansos

  • Siapkan KTP dan KK karena akan dibutuhkan saat proses pendaftaran seperti Nomor Kartu Keluarga (KK) nomer NIK , nama , alamat dan nomor HP aktif.
  • Di proses daftar akun ini kalian diminta mengupload KTP dan selfie foto dengan KTP.
  • Kemudian kode verifikasi akan dikirimkan ke email dan dimasukkan ke kolom yang disediakan.
  • Kemudian kalian tinggal menunggu proses verifikasi data oleh petugas.

Jadi dengan aplikasi ini masyarakat bisa membantu pemerintah untuk mengawal dana bansos dan bisa sekaligus mendaftarkan diri sendiri jika selama ini belum mendapatkan dana bantuan sosial dari pemerintah. Selain itu kalian yang sudah mendaftarkan di aplikasi ini bisa mendaftarkan tetangga dengan MENU usul dalam aplikasi ini.