Ide bisnis online yang menjanjikan
Ide bisnis online yang menjanjikan

Ide bisnis online yang menjanjikan

Ide bisnis online yang menjanjikan

Liputanberitaku.com — Terdapat banyak ide bisnis online yang menjanjikan dan memberikan keuntungan. Tetapi dari sekian banyak Ide bisnis online yang menjanjikan itu tidak seluruhnya dapat dilakukan secara mudah dan dalam sekejap. Walau sebenarnya yang paling penting dari sebuah Ide bisnis online yang menjanjikan itu bukan gagasannya, tetapi eksekusinya.

Jika gagasannya bagus, kece dan unik tapi tidak dilakukan dengan baik ya sia-sia saja. Jadi lebih baik bila gagasannya simpel tapi eksekusinya yang mengagumkan.

Sama halnya seperti Gojek.

Gojek gagasannya umumnya saja, di inspirasi dari tukang ojek dan jadi jalan keluar mobilisasi ditengah-tengah kemacetan. Tetapi Gojek menyelesaikan ide itu secara baik bahkan juga mengagumkan. Hingga tidaklah heran bila sekarang ini Gojek jadi perusahaan yang memperoleh permodalan sampai juta-an dollar.

Kembali lagi ke ide bisnis online. Berkaitan dengan ini, beberapa saat yang lalu kami membuat artikel website yang dengan judul Tutorial Komplet Dan Ringkas Langkah Mengawali Bisnis Online Dari Nol.

Bila Anda tidak pernah mengawali bisnis online, Anda dapat membaca artikel itu saat sebelum meneruskan ke ide bisnis online yang menjanjikan dan memberikan keuntungan ini.

Menjanjikan Dan Memberikan keuntungan

Ada dua kata yang jadi penekanan pada artikel ini, yakni menjanjikan dan memberikan keuntungan. Menjanjikan di sini tidak berarti ide bisnis online ini 100% akan sukses dan tidak tidak berhasil sesudah Anda mengawalinya.

Menjanjikan di sini lebih ke kesempatan sukses yang besar di masa datang. Karena ide bisnis online yang kami beri di sini sekurang-kurangnya sejak dahulu sampai saat ini tetap ada (evergreen) dan di depan masih tetap ada keperluan yang lumayan besar pada bisnis ini.

Dan memberikan keuntungan ini berarti ide bisnis online ini sanggup memberi keuntungan materi (keuntungan) ke Anda. Risiko rugi masih tetap ada, tapi sekurang-kurangnya risikonya lebih sedikit dibanding ide bisnis online yang yang lain.

Ide bisnis online yang menjanjikan

Berikut ada 7 ide bisnis online yang dapat Anda eksekusi dalam waktu singkat. Silahkan baca, dalami dan tentukan satu dari Ide bisnis online yang menjanjikan ini yang paling cocok dengan Anda.

 

#1 Affiliate Marketing

Ide bisnis online yang menjanjikan pertama ialah affiliate marketing. Afiliasi pemasaran ini pada intinya seperti broker atau makelaran. Teknisnya Anda pasarkan dan menjualkan produk/jasa punya seseorang, atas nama pemilik produk/jasa, dan saat terjadi transaksi bisnis atau pemasaran, Anda akan akan memperoleh komisi yang sudah disetujui.

Afiliasi pemasaran ini tetap menjanjikan sepanjang masih tetap ada beberapa pihak yang ingin konsentrasi pada produk dan service after salesnya. Hingga untuk masalah pemasaran dan sales mayoritas diberikan pada beberapa afiliasi marketing ini.

Bila Anda tertarik mengawali ide bisnis online affilaite pemasaran ini, triknya lumayan gampang. Anda perlu sediakan beberapa hal berikut :

  • website/landing page
  • akun di affiliate network seperti JVZoo, Clickbank, Idaff, Ratakan, dan lain-lain
  • akun Facebook ads
  • akun Google Ads
  • sejumlah uang untuk beriklan

Kemudian semua siapkan, tentukan produk yang berada di afiliasi network, buat landing page nya di web Anda sendiri, lalu iklankan di Facebook Ads dan Google Ads dan nantikan hasilnya.

Untuk Anda yang belum memahami langkah berpromosi di Facebook Ads, Anda dapat membaca artikel Langkah Membuat Iklan Di Facebook – Komplet, Gratis Dan Dapat Langsung Dipraktikkan lebih dulu.

Selainnya beberapa hal di atas, Anda pun perlu memerhatikan daftar building agar di depan Anda punyai trafik sendiri dan tidak terus menerus tergantung pada iklan berbayar.

#2 Copywriter

Kami yakin menulis itu mudah. Tapi menulis tulisan yang enak dibaca dan sanggup memengaruhi seseorang untuk lakukan suatu hal itu yang sulit. Bila Anda punyai kekuatan semacam ini, karena itu ide bisnis online yang memberikan keuntungan dan menjanjikan sebagai copywriter pas untuk Anda eksekusi.

Copywriter ialah orang yang membuat copywriting. Copywriting sendiri mempunyai tujuan untuk membuat kesadaran calon konsumen pada sesuatu produk atau bisnis lewat tulisan.

Teknisnya dengan menerangkan atau mengomunikasikan penawaran ke calon konsumen dalam bahasa yang lebih gampang dimengerti. Disamping itu dengan copywriting dapat membuat orang yang membaca jadi tertarik dan ada kemauan untuk beli.

Untuk mengawali bisnis online sebagai seorang copywriter Anda cukup hanya dengan modal kekuatan menulis. Dan untuk memasarkannya Anda dapat memakai media sosial atau lewat website freelance.

#3 Freelancer

Ide bisnis online yang menjanjikan dan memberikan keuntungan selanjutnya dengan jadi seorang freelancer. Freelancer memiliki arti karyawan terlepas atau dalam kata lain tidak ada ketergantungan di antara faksi karyawan dan yang mengaryakan. Demikian tugas usai, seorang freelancer selanjutnya dibayarkan sesuai apa yang ia lakukan atau sesuai kesepatakatan.

Untuk jalankan bisnis online sebagai seorang freelancer ini ada banyak kesempatan yang dapat Diambil. Dimulai dari translator, data input, membuat simbol dan design grafis sampai membuat software. Dan nikmatnya kembali, dengan mengawali bisnis online sebagai seorang freelancer ini Anda tak perlu keluar uang dan tak perlu keluar dari rumah untuk bekerja.

Modalnya hanya kemampuan yang Anda punyai. Jika Anda punyai kekuatan bahasa asing, karena itu Anda dapat mengawali bisnis online sebagai translator. Jika Anda punyai kekuatan menulis secara cepat, Anda dapat mengawali bisnis online dalam sektor data input.

Disamping itu Anda pun perlu tergabung ke basis freelance untuk memperoleh job. Beberapa basis yang dapat Anda coba diantaranya :

  • Sribulancer
  • Upwork
  • Freelancer
  • Fiverr
  • Toptal
  • Flexjob
  • Proyeks
  • Fastwork
  • dan lain-lain

Di Indonesia ada lumayan banyak anak muda yang mengawali bisnis online nya dengan jadi seorang freelancer. Sesudah lumayan lama sebagai seorang freelancer selanjutnya buka bisnis agen yang mengaryakan beberapa freelancer.

#4 Influencer

Influencer ialah beberapa orang yang memiliki lumayan banyak follower dan memiliki dampak yang kuat pada followernya.

Contoh dari influencer ini diantaranya :

  • Blogger
  • Youtuber
  • Selebgram

Bila Anda punya website dan pembacanya lumayan banyak, punyai account akun Youtube dengan beberapa subscribers dan punyai account Instagram dengan beberapa follower, Anda dapat mengawali bisnis online dengan jadi influencer. Tetapi untuk Anda yang belum mempunyai banyak follower, tetapi ingin jadi influencer, Anda tak perlu berkecil hati.

Ini dikarenakan jumlah pembaca, jumlah followers dan jumlah subscribers itu dapat dikejar dengan content yang berkualitas dan pembagian content yang tepat. Dengan memulai bisnis online lewat influencer ini Anda akan menghasilkan uang dari bisnis atau perusahaan yang menggunakan jasa Anda untuk pasarkan produk/servicenya. Anda akan dibayarkan per iklan tampil atau berdasar waktu kontrak.

Untuk mengetahui selanjutnya mengenai dunia influencer ini, Anda dapat baca ulasannya dalam KEPO-KIRIM.EMAIL Podcast yang berujudul Mikro Influencer, Nano Influencer, Bermanfaatkah Untuk Bisnis? Bersama Rade Tampubolon. Bila follower Anda telah lumayan banyak, Anda dapat cari job langsung atau lewat marketplace misalnya :

  • Sociabuzz
  • Sociago
  • Buzzohero
  • Iconreel
  • dan lain-lain

#5 Jasa Konsultasi Online

Ide bisnis online yang menjanjikan ke-5 ialah jasa diskusi online. Sekarang ini untuk dapat diskusi dengan beberapa pakar di sektornya tak perlu bertemu muka. Cukup hanya web, media sosial atau program handphone dan akses internet orang bisa buka jasa diskusi online.

Telah ada yang menyelesaikan ide ini tapi banyaknya belum juga berapa bila dibanding dengan kekuatan pasar yang ada. Salah satunya misalnya :

  • Pijar Psikologi
  • Halodoc
  • Hukumonlune
  • dan lain-lain.

Jika Anda punyai spesialis di bagian tertentu, Anda dapat mengawali bisnis online dengan buka jasa diskusi online ini.

#6 Jasa Penulisan Artikel

Ide bisnis online yang menjanjikan berikutnya adalah jasa penulis artikel. Jika Anda sukai menulis atau punyai kekuatan saat menulis, selainnya mengawali bisnis online sebagai copywriter Anda bisa juga menyelesaikan ide jasa penulis artikel.

Banyak web dan beberapa blogger memerlukan jasa penulisan artikel ini. Biaya jasa penulisan artikel juga bervariatif, dimulai dari Rp5.000 per artikel sampai beberapa puluh ribu per artikel, bergantung jumlah kata dan kualitas artikelnya.

Ucapkanlah Anda dapat membuat 5 artikel dalam satu hari pada harga per artikelnya Rp30.000. Karena itu dalam satu hari Anda sekurang-kurangnya memperoleh Rp150.000. Bila dikalikan sepanjang 30 hari karena itu kekuatan penghasilan Anda ialah Rp4.500.000. Modalnya cuman kekuatan penelitian dan menulis saja.

Untuk memperoleh job membuat artikel ini lumayan gampang. Anda dapat cari job di website freelance atau tawarkan jasa Anda lewat komunitas atau Facebook Grup.

#7 Jual Beli Domain Atau Website (Flipping)

Ide bisnis online yang menjanjikan ini istilah terkenalnya ialah flipping. Aktivitas yang dilaksanakan ialah beli domain atau web, selanjutnya mengelolanya lalu menjualnya pada harga yang semakin tinggi.

Banyak hal yang dapat Anda kerjakan diantaranya :

  • Membuat web dimulai dari nol dengan domain yang baru, tingkatkan perform dan nilainya lalu menjualnya.
  • Beli web dan domain yang telah maka tetapi performnya masih buruk, melakukan perbaikan lalu menjualnya.
  • Beli web dan domain yang telah betul-betul bagus performnya, lalu menjualnya pada harga yang semakin tinggi.

Untuk menyelesaikan ide bisnis online ini Anda perlu memiliki pengetahuan yang baik mengenai web, trafik dan metric web. Dan untuk lakukan jual-beli domain dan web ini Anda dapat melakukan di website berikut :

  • Flippa
  • Ads.id
  • Trademysite
  • Afternic
  • Empire Flipper
  • dan lain-lain.

Demikian artikel tentang Ide bisnis online yang menjanjikan, semoga bermanfaat